Kain Seragam Ibu, Bridemaids dan Groomsman

Libur kerja, setelah mengambil souvenir di Alfiandra, gue, mamas, ibu camer memanfaatkan nya untuk berburu kain seragam. Hihihi Sekalian, kebetulan juga ibu camer emang udah biasa belanja ke sini, buat keperluan catering dan menghias seserahan (psst... ibu camer juga punya usaha hias mahar lho! :D) Biarin deh, walau masih jauh juga, yang penting pallete warna seragam ini makin jelas, jadinya gue nggak bingung buat beliin seragam keluarga.

Ngeliat di berita, kondisi pasar tanah abang dan thamrin city nggak kondusif (padet, penuh dan macet banget), gue dan ibu camer memutuskan untuk ke pasar mayestik aja. Pasar Mayestik ini enak banget, masih bersih, lengkap, pokoknya asik banget kalo ngajak orang tua ke sini, nggak takut orang tua cepet kecapekan, dan nggak bikin bete, karena pasar yang penuh.

Pasar Mayestik
Sampe di pasar mayestik, ibu camer ternyata udah muter-muter, blanja di lt. bawah pasar yang isinya rata-rata perlengkapan seserahan. psst... menghias bed cover di sini cuma Rp, 50.000,- aja lho!! lebih murah dari pada di pasar cikini!
Map Pasar Mayestik! :D tempatnya asik!
Untuk mencari kain brokat, kami langsung keluar gedung, dan mencari kios-kios kain kebaya yang ada di luar gedung pasar, ada banyak banget! ada Mumbay Textile yang lagi ngasih diskon brokat Rp 29.000,-/m aja! hahahaha. Tapi kami akhirnya mampir di toko yang ada di seberangnya, namanya Glory, atau Tonnico, karena tergiur brokat jepang yang kece-kece di pajang cuma Rp 35.000,-/m (hahaha tetep yaa perempuan)

Dari muter-muter kain yang ada di Tonnico ini, gue dan ibu camer tertuju pada brokat berwarna deep plum. (pantone code : 2425) Karena gue udah bikin pallete warna, untuk orang tua warnanya yang tua-tua (hahaha! diketok ibu camer, karena bilang tua. XD) Pas banget sama tema warna pesta yang gue ambil yaitu Shade of Plum, with Gold. Harganya Rp 98.000/m bahannya halusssss bangeet :3 duhh ini enak banget kalo mau bikin yang nempel kulit gitu deh. Trus adem banget, warnanya juga mewah banget! dan ibu camer langsung suka begitu liat kain ini. 
Kain Kebaya Ibu, warnanya deep plum! Glam!!
Untuk kain bawahan ibu, karena mengikuti pakem jawa, jadi harus motif truntum. Dan gue memilih kain truntum yang prada, biar keceh badai!! Menyesuaikan kain dari paket Nadine Salon, yang semuanya pake prada. :D
Set Kain Ibu, keliatan ngga sih itu kain prada?? :D
Kebetulan gue dan mamas, masing-masing punya satu adik perempuan, jadi pas banget kita punya 2 princess yang pengen banget tampil ala princess-princess disney. Dari adiknya mamas, menginginkan gaun seperti punya putrinya AA Gym.
Gaun ala Ghaitsa
Tapi karena tema pesta yang diambil adalah Shade of Plum with Gold, jadilah kami pilih warna turunan nya. (kalo anak muda, bajunya warna-warna terang/muda :P), dengan ceruti hijau, brokat berwarna 'mature grape' gold dan satin warna senada.
Set Seragam Adik 
Setelah beli seragam adik, kami mampir ke lantai 1 Gedung Pasar Mayestik, untuk membeli kain, ternyata disitu ada yang jual kain dobby yang lagi nge-trend itu lho. Hahahaha Dan gue juga udah punya rencana kalo buat bridemaids mau dikasih kain dobby polos dan bawahan batik, supaya netral bisa dipake lagi, jadi nggak mubazir :P
Seragam Bridemaids, dengan kain batik kawung
Kain yang dijual disini murah banget, lebih murah dari pada beli di online shop! XD Uwaaaa!! sukaak banget deh! Sebenernya nggak ada pakem-pakeman untuk bawahan batik ini, tapi karena gue pengen, semua elemen mengenakan kain batik jawa yang beragam motif dengan filosofinya masing-masing itu, makanya gue pilih batik kawung sebagai tema batik para bridemaids dan groomsman.

Batik untuk para Groomsman. motif batik kawung
Bahannya haluss banget :3 
Oke deh, sekian laporan belanja kainnya. Ngeliat belanjaan hari itu ternyata masih dibawah yang kita budget-in, jadinya happy banget. Alhamdulillah!! Dan Ibu jadi tertarik untuk belanja ke Mayestik. Hehehe. Habis ini gue dan mamas akan melakukan finalisasi desain undangan, di Rampago, Pasar Tebet. Nantikan episode selanjutnya yaaa XD (berasa artis banget!)

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Anggun Fuji
A Wife | An Engineer | Love to talk about Home Decor, Lifestyle and Beauty Things (♥ω♥ )

5 komentar :

  1. halo mbak anggun mau tanya tanya harga set dobby di ps.mayestik kisaran brp mbak?tertarik bgt nih denger yang murah murah hohoh thankyou mbak sbelmunya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo mba Cilla, waktu itu sy beli kain dobby nya saja Rp 60.000/kebaya (1 kain dobby utk 1 kebaya atasan), dan kain batik utk bawahan harga yang ditawarkan variatif antara Rp 75.000- Rp 50.000. jadi yaa sekita Rp 100.000/set nya :D

      Selamat berburu kain!

      Hapus
    2. wahh iya mbak kemarin kebetulan sempet hunting kesana sama thamrin city sama harganya ! seneng ya kalo nemu yang murah murah tapi berkualitas hehehe rencana memang bulan apa mbak?

      Hapus
    3. HI mba cilla aku rencana bulan desember tahun ini. Mba kapan? semoga sukses yaa acaranya :D

      Hapus