#Rabeautiful : Wardah Beauty Class & Lomba Hijab with Parkson

Halooo!!! Sesuai dengan cerita gue di Instagram. Weekend kemaren gue dan adik ipar gue, ikutan Beauty Class Wardah di Parkson Lippo Mall Puri Indah. Soalnya gue tergiur dengan cerita temen, katanya pernah ikut beauty class wardah, dan dapet produk make up Wardah, senilai harganya. hohohoho~ *teteeup ogah rugi* Tapi lokasi beauty class nya, waktu itu lumayan jauh, harus naik appollo dulu ke bekesyoong. Dan eike kan udah pindah, pas banget ada beauty class yang deket dari rumah, jadi gue tertarik buat ikutan.

Wardah Beauty Class

Acaranya lumayan rame, dipandu dengan 2 orang Beauty Consultant Wardah, dan ada sekitar 15 orang peserta, beragam usia yang ikutan. Dari yang remaja-remaja kuliah, sampe ibu-ibu.  Hehehe jadi pede deh. :P

Di sesi beauty class, kita diajarin caranya bermake up yang bener. Dari mulai cleansing sampe finishing. Semua produk cleanser dan make up disediakan oleh Tim Wardah, Dan setiap meja disediakan 4 set brush make up, bandana, make up apron, dan 1 set Make Up Proffesional Pallete yang dibisa dipakai bersama, tapi nggak boleh dibawa pulang. :P 

Make up Proffesional Pallete dari Wardah
Ada banyak tahapan dalam mengaplikasikan kosmetik ke wajah, berikut tahapan ber-make up yang diajarkan di beauty class :

Cleansing 
Karena kita (peserta) pastinya udah pada dengdong dari rumah, maka tahap pertama sebelum bermake up adalah menghapus make up mata dan lipstik menggunakan Wardah EyeXpert Eye Make up Remover. Biar semua make up mata yg biasanya waterproof keangkat

1. Menggunakan Milk Cleanser
Dilanjutkan dengan me-meperkan (bahasa apa ini??) Milk Cleanser ke lima titik wajah (dahi, hidung, pipi kanan, pipi kiri, dagu), lalu ratakan, setelah rata, lalu bersihkan dengan tissue. Tentunya tissue wajah ya. Kalo lagi bermake up akan kelihatan sisa-sisa make up berwarna creme, di tissue. Setelah itu sebaiknya baru melakukan cuci muka dengan Facial Wash. Tahap pake Milk Cleanser ini penting loh, biar gak gampang komedoan. Gue baru tau nih, selama ini ternyata gue salah pakenya. 

Kalo lagi nggak dandan, bisa dimulai dengan menggunakan milk cleanser dulu saja, nggak usah pake make up remover. Tapi untuk cuci muka dengan Facial Wash di Beauty Class kita skip. dan langsung dilanjutkan dengan membubuhkan toner.

2. Membubuhkan Face Toner
Tuang Face Toner ke kapas, selanjutnya bubuhkan ke seluruh area wajah, Dalam pengapklikasian Face Toner, sebaiknya hanya ditepuk-tepuk saja.

Make Up Time!!
1. Mengunakan Pelembab dan Foundation
Akhirnya, saatnya untuk mulai make up! 
Pertama-tama, wajib hukumnya untuk menggunakan pelembab sebelum bermake up, juga untuk kulit berminyak kayak gue yah! Sama seperti milk cleanser, bubuhkannya ke 5 titik wajah, setelah itu ratakan. Oh iya, gue punya tips memilih pelembab untuk kulit berminyak, tapi nanti akan gue ceritain di seri #Rabyutiful lainnya.

Setelah itu, gunakan foundation sebagai base make up, bisa juga pake BB Cream. Kalo pake BB Cream nggak usah pake Foundation lagi. Bubuhkan foundation ke 5 titik wajah, satu-satu, nggak bersamaan, agar foundation tidak mudah kering dan sulit di-blend. Oh iya meratakan foundation, ratakan ke arah bawah yaa. agar bulu halus di wajah tidak acak-acakan, dan bikin make up kelihatan flacky. Untuk yang punya noda-noda membandel di wajah, berikan concealer setelah menggunakan foundation.

2.  Memakai Bedak
Untuk memakai bedak, bisa menggunakan sponge atau brush. Pilih warna bedak yang se-warna dengan warna kulit.

3. Contouring
Untuk contouring ini ada berbagai teknik. Namun di Beauty Class kali ini menggunakan TWC berwarna gelap, untuk membentuk contour wajah. Fungsi contouring ini untuk membentuk pipi agar terlihat tirus, dan hidung lebih kecil bin mancung.

4. Kreasi Area Mata
Bubuhkan eyeshadow warna cokelat muda, dengan cara di tepuk saja, selanjutnya, bubuhkan eyeshadow warna cokelat tua, bentuk "V" disudut mata, lalu baurkan untuk membuat efek gradasi.

Setelah eyeshadow, selanjutnya, agar mata terlihat lebih kece badai, adalah mengaplikasikan eyeliner dan maskara. Dalam mengaplikasikan maskara, sebaiknya dimulai dari bagian atas, dengan gerakan zigzag untuk memberi efek panjang, lalu, dari arah bawah bulu mata dengan gerakan zigzag, ke arah atas untuk membuat efek lentik, dan maskara tidak menggumpal di bulu mata.

Untuk kreasi area mata selanjutnya adalah menggunakan pensil alis. Membuat alis, sebaiknya dimulai dari rambut alis bagian bawah yang halus, lalu buatlah bingkai alis, selanjutnya lakukan arsiran, dan sikat alis agar bentuk nya nggak acak-acakan :D

5. Aplikasi Blush On, dan Lipstick 
Selanjutnya adalah mengaplikasikan blush on pada area pipi untuk memberi aksen segar,, pipi merona. Caranya adalah menyapunya dari arah atas ke bawah, agar warna blush on tidak hanya terkonsentrasi di area pipi. Terakhir adalah menggunakan lipstick dan finishing dengan bedak tabur warna terang untuk highlight.

Yap! kira-kira begitu lah tahap-tahap bermake up yang diajarkan, di Beauty Class Wardah. Setelah sesi beauty class, selanjutnya adalah sesi demo hijab, dari Parkson. Temanya sih katanya Casual, tapi jadinya malah Gaya ke Pesta deh. hehehe

Demo Hijab by PARKSON
Di sesi demo hijab ini, juga ada lomba kreasi hijab, hadiahnya lumayan loh... Sayangnya gue lupa bawa ciput ninja dan gue cuma pake ciput biasa. jadinya gue nggak ikutan lomba hijab deh :(

Para Pemenang Lomba Hijab dan Make up Favorit.
Setelah demo hijab, selanjutnya adalah sesi tanya jawab dan quiz. Di sesi ini WBC nya menanyakan. Siapa yang bawa produk wardah?! Dan.. gue keluarin semua isi make up wardah yang gue bawa. Hahaha, Gak sia-sia ternyata gue bawa makeup pouch, jadinya gue dapet goodie bag dari Wardah,  Alhamdulillah....

Trus, kayak gimana hasil make upnya? 
Mau tau hasil nya?? hahaha malu sih... siap-siap bawa kantong plastik, ya,  takutnya muntah.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.




Eeh... salah! XD
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
Ini dia..... hahaha 
Bukan Sarah Indonesian Idol yah! Apalah dayaku, alisnya gak rata -__-
Gimana?? Yah lumayan lah itu pipi tampak tipisan dikit ((((TIPISAN)))). Udah jangan lama-lama liatnya, tapi jangan close tab dulu yah. :P

Di akhir sesi, semua peserta diberikan goodie bag dan sertifikat, telah menyelesaikan workshop hari ini. Jadi dapet double goodie bag, plus sertifikat juga. hihihi, Asiiikk. Jadi, udah bisa make up nih yaa?? *sombong* *toyor*. 
Goodie Bag dari Wardah 
Jujur sih, kayaknya emang gue expect too much deh ikut acara ginian. *tempeleng* kirain bakal gimana gitu, yah, emang sih harus ngambil kelas proffesional kalo mau belajar lebih dalem. huhuhu~ Selain gak ada waktunya, belum ada duitnya juga sih, hiks.

Overall, gue cukup puas dengan Beauty Class dari Wardah kali ini. Gue jadi tau tahapan-tahapan make up yang bener. Next time kalo mau ikutan beauty class, sebaiknya bawa brush / alat make up sendiri yang biasa dipake yaa, biar nggak kagok, plus terjamin higienisannya. Selain itu siapkan juga tisu basah dan tisu kering.

Anyway..., Terima kasih Wardah dan Parkson!

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Anggun Fuji
A Wife | An Engineer | Love to talk about Home Decor, Lifestyle and Beauty Things (♥ω♥ )

0 komentar :

Posting Komentar