Tentang Mimpi Punya Rumah

Impian memiliki hunian sendiri pasti udah jadi mimpi setiap orang. Membangun keluarga, berkumpul, pasti lebih nyaman, dan tenang, berada di rumah sendiri. Nggak dikejar biaya kontrakan, nggak ganggu anggota keluarga lain, kalau mau mesra-mesraan sama suami.

Makanya, sejak masih pacaran kami berani memulai mewujudkan impian kami dengan membuat tabungan bersama untuk kepemilikan rumah.


Ketika pertama kali saya dan mamas memutuskan untuk memiliki rumah, ada dua pertanyaan besar di kepala kami. Dimana lokasi yang tepat, dan berapa harga rumah yang kira-kira mampu di beli.

Setelah menikah, barulah kami berani untuk mulai mencari lokasi hunian yang akan kami beli. Maunya sih yang deket-deket rumah orang tua, tapi apa daya, harga rumah di sekitar rumah orang tua saya dan mamas, udah nggak sanggup kebayar. :)))

Dan, karena dana saya dan mamas terbatas, akhirnya kami memutuskan untuk membeli rumah dengan sistem KPR dengan opsi kedua yang dipilih, "Di pinggir kota, dengan akses mudah.".
Pencarian pertama kami adalah dengan survey langsung ke lokasi, untuk mengetahui persis, seberapa jauh lokasi perumahan dengan akses stasiun/tol. 

Ternyata menjelajahi pinggiran Jabodetabek itu luar biasa capeknya. Apalagi nggak semua lokasi proyek perumahan udah bagus fasilitas dan jalannya. Mau nggak mau, kami harus melakukan survey dengan sepeda motor, supaya lebih fleksibel.

Kebayangkan, kucelnya kayak apa?

Sampe ke developer perumahan, keringat bercucuran, rambut lepek bau matahari. Mau ketemu marketingnya aja, saya rada minder. Takut dikira nggak mampu beli. *halah*

Belum lagi waktu yang belum tentu ada untuk survey tiap weekend, padahal harga rumah naik mulu setiap senin.


Tapi itu dulu, sekarang mau beli rumah udah jauh lebih gampang, bahkan bisa mengajukan KPR langsung, cukup dari komputer atau laptop, bahkan handphone aja. Nggak perlu ke bank! INI INOVASI YANG KEREN BANGET!

HAH? Ngajuin KPR Online? Dari bank mana tuh?

Sekarang, nggak cuma belanja aja yang bisa online. Bahkan urusan kredit dan perbankan udah bisa cukup dari laptop aja. Dan yang memberikan kemudahan KPR ini, udah pasti bank yang berpengalaman banget dalam urusan properti, apalagi kalau bukan Bank Tabungan Negara (BTN).

Yaps! Sebagai bank yang udah lama berfokus pada pembiayaan properti, Bank BTN ngerti banget gaya hidup generasi millenial yang nggak bisa lepas dari internet. 

Untuk mempermudah calon nasabahnya memiliki hunian, Bank BTN meluncurkan situs properti yang langsung terintegrasi dan lengkap banget, namanya : www.btnproperti.co.id


Pas banget nih, saya dan mamas juga sudah mempercayakan Bank BTN sebagai bank yang akan membantu dalam pembiayaan kepemilikan rumah kami. 

Di www.btnproperti.co.id , kita nggak cuma bisa mencari rumah/hunian aja lho. Situs ini lengkap banget dengan berita dan informasi pameran properti, tips dekorasi rumah, pembukaan rekening baru, kumpulan komunitas properti, bahkan pengajuan KPR secara online.

Gimana caranya mengajukan KPR Online?

Caranya gampang banget, cukup buka website www.btnproperti.co.id, kemudian pilih menu "Pengajuan Online". Di halaman tersebut, kita diberikan 2 pilihan jenis KPR, yaitu KPR Konvensional atau KPR Syariah.


Kalau kamu belum paham, mau ngambil jenis KPR apa yang cocok, bisa cek link dibawah ini yaa.

Baca : KPR Syariah atau KPR Konvensional, mana yang lebih baik?

Setelah itu, isilah form pengajuan dengan data yang benar, jangan lupa upload foto/scan KTP, dan slip gaji kamu. Buat kamu yang berstatus karyawan, pastikan kamu udah minta slip gaji selama -/+ 3 bulan kebelakang, sama HRD sebelum mengajukan KPR yaa.



Selanjutnya tinggal klik, tombol "Ajukan Pembiayaan" deh. Gampang kan?

Kalau ini adalah pertama kalinya, dan masih bingung dengan pengajuan KPR, di btnproperti.co.id juga menyediakan layanan konsultasi KPR, juga simulasi KPR untuk mengetahui jumlah biaya dan angsuran bulanan yang lengkap dan jelas, pada halaman utama (home). Jadi bisa kebayang deh, berapa cicilan yang harus dibayar.

Contoh Detail Angsuran

Contoh Detail Biaya KPR dan Simulasi Skema Angsuran

Selain bisa mengajukan kredit kepemilikan rumah (KPR) secara online, btnproperti juga bekerjasama dengan komunitas properti, yang menyediakan jasa kebutuhan pembangunan dan perawatan rumah. Seperti arsitek, tukang bangunan, desainer interior, teknisi pemanas dan saluran air, juga notaris.

Nggak perlu bingung-bingung nyari tukang, kalau mau renovasi atau bangun rumah.

KEREN!
Kerjasama BTN Properti dengan komunitas jasa pembangunan konstruksi dan rumah
Ratusan Perusahaan Jasa Konstruksi Bangunan yang bekerjasama dengan BTN PROPERTI

Semua kebutuhan kita untuk memiliki rumah, tersedia di btnproperti. It's one stop shopping for property! Inovasi banking yang benar-benar membantu kita generasi millenial memiliki rumah impian.

Dan buat kamu yang masih bingung ingin memiliki rumah, di bulan Februari ini Bank BTN mengadakan Pesta KPR BTN dalam Indonesia Properti Expo tanggal 11-19 Februari 2017 di JCC.



Juga ada promo bebas biaya administrasi dan diskon 50% biaya provisi untuk pengajuan KPR Online.

Yuk, wujudkan rumah impian mu, sebelum hari senin lagi!
-----------------------------------------------------------------------------

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Anggun Fuji
A Wife | An Engineer | Love to talk about Home Decor, Lifestyle and Beauty Things (♥ω♥ )

8 komentar :

  1. mupeng sih punya rumah sendiri jg tapi masih ada kebutuhan lain :D makin canggih ya sekarang bs via online

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yaps! betul banget mba, nggak perlu ribet ijin keluar kantor kalo mau ngajuin KPR XD

      Hapus
  2. Sebelum nyari rumah sepertinya saya harus nyari pasangan dulu xD #jones . . .
    bagus nih pelayananya udah online. . . lebih praktis.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi.... ayoo beli rumah sebelum hari senin :P

      Hapus
  3. Mbak nya....buka tabungan bersama sebelum nikah, aku ga kebayang hahaha :D
    Enak beudh jaman skrg mudah memiliki rumah tapi kalau mau di kota kudu banyak2 berdoa biar mampu beli nya *senin harga naik* hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha jangan ditiru yaa. XD untungnya jadi nikah.:)))

      Hapus
  4. Untuk warga menengah kayak kita emang paling cucok rumah di pinggiran ya yang harganya lumayan miring. Untung sekarang banyak fasilitas yang memudahkan kredit kepemilikan rumah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul banget mbak dew... udah nggak jamannya lagi rempong ngurusin KPR :D

      Hapus