Event Report : Ponds Age Miracle Kekuatan Non Stop

Hai Sista!

Hari Valentine kemarin, saya datang ke acara dinner bersama Unilever dan POND'S Age Miracle di Hotel Dharmawangsa, Jakarta. Pertama pas dapet email undangan dari Mbak April dari Imogen PR, saya sempet ngerasa agak terintimidasi gitu sih.


"Apa gue kelihatan setua itu yaa?" *kaca mana kaca*

Pasalnya, wajah saya lumayan boros umur, sampe suka tersinggung kalo dipanggil, "Ibu". 
Haiissh... padahal emang bener udah jadi calon ibu, tetep aja maunya dipanggil, "Mbak". *ditimpuk eye palette*

Tapi, namanya juga perempuan yee. Aging skin emang udah jadi perhatian saya sih sejak umur 25 tahun. Makanya saya memutuskan untuk datang, karena penasaran,  
"Sebenernya, kapan sih kita bisa mulai mengganti produk skincare dengan yang mengandung bahan anti-aging?"
"Apakah boleh menggunakan produk anti-aging, untuk perempuan dibawah usia 30 tahun?"

Selama ini yang saya tau, produk anti-aging hanya boleh digunakan oleh perempuan yang berusia diatas 30 tahun aja. Apalagi buat yang kulit berminyak, banyak yang bilang kurang perlu karena banyaknya produksi minyak di wajah, akan membuat wajah terlihat awet muda. *all hails oily skin*

Tapi kan, tampak awet muda adalah hak segala pemilik jenis kulit, YAA NGGAK SIIIHH??

*maap capslock, sebagai pemilik kulit berminyak, jadi agak sensi gitu* :))))

Trus, yang mana yang bener???


Ternyata banyak yang nggak sadar, proses penuaan kulit wajah sudah dimulai sejak kita berusia 25 tahun lho.

Apalagi buat yang kayak kita nih, istri yang jadi #superwomen, jadi ibu rumah tangga, bekerja bahkan nge-blog juga. Jadwal kegiatan yang padetnya ngalahin macet di Jakarta, stress karena pekerjaan, dan kurang tidur ternyata bisa melemahkan kandungan kolagen dalam kulit hingga 70% dan membuat wajah tampak 2,5 tahun lebih tua.

WAKS!

Bahkan melakukan kegiatan sehari-hari seperti memasak, berangkat ke kantor, bekerja menatap monitor komputer selama lebih dari 10 jam, bisa membuat kulit wajah tampak lebih tua 2,64 tahun.

OH MY GOD!!  *pingsan* *bangun lagi*

Pantesan, aku ngerasa muka koq boros banget. *cry*

Apa saja sih faktor penuaan kulit?

Nah, fakta-fakta dari faktor penuaan kulit ini ternyata sudah menjadi perhatian dan penelitian di POND'S Institute sejak tahun 2016.

Dalam acara yang juga dihadiri bintang tamu, Jenahara itu, Mbak Fiona Anjani Foebe , selaku Head of Marketing Face Care PT Unilever Indonesia Tbk, menjelaskan bahwa usia yang semakin matang, perempuan telah banyak membuat berbagai keputusan besar yang berpengaruh tidak hanya pada dirinya, tapi juga sekitarnya.

".. Tanpa disadari, kegiatan tersebut tidak hanya memforsir dirinya, namun juga kulit wajah mereka untuk bekerja lebih keras dan rentan terhadap berbagai faktor eksternal yang dapat mempercepat munculnya tanda penuaan pada kulit."

Pernyataan Mbak Fiona tersebut pun ditanggapi oleh Mbak Vivi Tri Andari selaku R&D Manager PT Unilever Indonesia, Tbk.  mengatakan bahwa, "Berdasarkan hasil riset kami, gaya hidup yang aktif dan nonstop dapat mempercepat munculnya kerutan dan kekusaman pada kulit wajah. Stress dan kurang tidur juga melemahkan produksi kolagen sehingga wajah terlihat lebih tua." jelasnya.

"Sejauh ini masih banyak perempuan yang mengandalkan produk perawatan kulit wajah dengan manfaat mencerahkan kulit, pada hal pada usia yang semakin matang, kulit membutuhkan perawatan yang tepat untuk mencerahkan wajah akibat melambatnya regenerasi kulit." lanjutnya.


Nah, hasil riset yang dilakukan POND'S Institute itu, juga dibenarkan lho, oleh Dr Eddy Karta SpKK yang juga hadir dalam acara dinner di Hotel Dharmawangsa kemarin.

Beliau menjelaskan bahwa, ternyata banyak yang belum memahami kebutuhan perawatan kulit wajah sesuai dengan usia. Kebanyakan percaya bahwa proses penuaan kulit wajah baru akan terjadi setelah usia 30 tahun. Padahal proses penuaan kulit wajah sudah dimulai sejak usia 25 tahun.

Ditambah kebiasaan seperti kurang bersih dalam membersihkan makeup, tidak menggunakan krim malam, malas menggunakan tabir surya / sunscreen juga mempercepat timbulnya tanda-tanda penuaan.



Wah, ternyata bener kan, kekhawatiran saya tentang penuaan kulit. Apalagi saya sering banget begadang, entah ngerjain kerjaan domestik rumah atau ngejar deadline. Kadang juga masih males pake sunscreen, kalo mau keluar rumah. :(

Ya Allah, dosa bangeeet rasanya sama kulit sendiri. Udah wajib banget lebih merawat kulit nih.

Tapi, apa bener pemilik kulit berminyak, nggak perlu pakai skincare anti-aging?

POND'S Age Miracle - Kekuatan Non Stop

Beruntung pas acara dinner kemarin itu, saya duduk disebelah Mbak Alifa dari R&D PT Unilever Indonesia, yang rela ditanya macem-macem. Langsung aja deh, saya nggak segan-segan ngeluarin banyak pertanyaan di kepala yang selama ini ngawang-ngawang.


"Sebenernya segala jenis kulit boleh menggunakan skincare anti-aging. POND'S Age Miracle dibuat untuk cocok dengan semua jenis kulit. Nggak terbatas kulit kering, kulit berminyak ataupun kombinasi." jelas Mba Alifa 
"Terutama bagi yang memiliki kulit cenderung kering, kami sangat menyarankan untuk segera menggunakan skincare dengan anti-aging setelah usia 25 tahun, karena kulit yang kering akan memperjelas garis-garis halus di wajah." lanjutnya.
"Tapi mbak Alifa, temen saya ada yang usianya dibawah 30 tahun dan menggunakan skincare anti-aging, malah jadi iritasi. Kenapa bisa begitu?" tanya saya.
"Dalam produk anti-aging dikenal bahan aktif bernama Retinol. Sifat kerja Retinol itu cepat bereaksi saat awal pemakaian, lalu selanjutnya berkurang. Nah sifat kerja Retinol yang tidak stabil ini biasanya menyebabkan iritasi pada kulit. Jadi mengelupas gitu." jawab Mba Alifa
"Wah, koq jadi ngeri yaa. Bagaimana dengan POND'S Age Miracle?" tanya saya lagi, penasaran.
"Ponds Age Miracle kini hadir dengan formulasi baru, Retinol-C Complex yang membuat kinerja Retinol lebih stabil, dan melepaskan kekuatannya secara perlahan ke dalam lapisan kulit selama 24 jam dan nggak membuat kulit iritasi." jelas Mba Alifa.
Wah, pas banget, saya memang ingin mencoba menggunakan POND'S Age Miracle, jadi nggak takut break out nih buat nyobain.


Apalagi dengan jadwal saya yang setiap harinya padet, berangkat kerja, naik kendaraan umum, terpapar polusi, sinar matahari, gaya hidup yang asal, jadi ada harapan untuk tampil kinclong kembaliiii..... aaaah~ gak sabar deh pengen pake.

Di acara ini para beauty bloggers juga berkesempatan untuk melakukan skin check dan mencoba langsung POND'S Age Miracle yang tersedia di meja lho. Dan diakhir acara, diberikan hampers POND'S Age Miracle yang bisa di coba.


Cihuyy! Akhirnya bisa nyobain juga nih, pas banget emang udah jadi kepengenan dari lama. Kayaknya saya bakal merekomendasikan produk ini ke orang tua juga teman-teman terdekat deh, soalnya nggak bikin iritasi. :D



Oh iya saya juga ikutan 7 days challenge POND'S Age Miracle bareng Mbak Anggi (hehaha, ternyata tetangga ketemu di event :)) ) Mau tau bagaimana hasilnya, tunggu reviewnya yaa! XD

Terima kasih Mba April dan POND'S! ❤

----------------------------------------------------------------------------------------

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Anggun Fuji
A Wife | An Engineer | Love to talk about Home Decor, Lifestyle and Beauty Things (♥ω♥ )

12 komentar :

  1. Hai mba salam kenal...

    Wah ada 7days challengenya ya

    jadi mau ikutan juga deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haloo... makasih udah mampirr... ayoo ikutan 7days challenge nya!! XD

      Hapus
  2. Huaaa.....keceeee, iyes nanti kita cerita2 mingdep. Ini udh hari kedua nih hahaha, aku backlink juga ya tulisan ini xoxo....panggil gie atau anggi ja Wkwkwkkkk

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha tunggu minggu depan yaaa XD

      Hapus
  3. Hai mba, acaranya seru banget. Sayangnya aku tak bisa hadir padahal di undang. Btw, menjaga kesehatan wajah memang harus dimulai sejak dini :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. halooo Mba Lida, waah sayang banget mba, semoga bisa ketemu di event lainnya yaa XD
      betul-betul-betul, aku emang kurang perhatian sm kulit sendiri nih, baru sadar sekarang2. Tp gpp deh, mumpung masih ada waktu :D

      Hapus
  4. Sejak dari acara itu aku jadi rajin pakai krim malam dan eyecreamnya plus pakai massager biar rileks. Semangat berinvestasi jangka panjang untuk kulit!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aaaahhhh iyaaa ku ikutan semangat jugaa pake nya, biar kinclong lagi XD

      Hapus
  5. Acara seru ya, bertaburan ilmu dari narasumber yang kompeten... akupun juga ingin lebih aware setelah ikut acara ini. Semangat meunju kinclong dan usir cantik tanda-tanda penuaan dgn Pond's Age Miracle :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yey! bener banget aku juga lebih peduli merawat kulit :(
      Ya Allah, dosa kulit ku banyaak. :(( Semangat menuju kinclong kembali! XD

      Hapus
  6. hasil skin checknya bikin bapeeer. Kulit wajahku ternyata lebih tua, ga terawat :(
    salam kenal ya mba. Waktu di acara kita belum kenalan

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe salam kenal juga yaa mbak helena :D maaf blom sempet kenalan juga XD

      Hapus