Review Makan Enak di Luminor Hotel Pecenongan

Biasanya kalau business trip, yang menjadi perhatian buat saya nggak cuma tarif kamarnya aja, tapi juga lokasi, dan fasilitas yang tersedia di sana. Maklum, yang namanya business trip biasanya emang nggak punya banyak waktu buat keliling-keliling, jadi otomatis saya lebih banyak menghabiskan waktu di sekitar hotel.




Terakhir, waktu business trip ke Pekanbaru, saya pernah stay di salah satu hotel di sana. Kebetulan waktu itu menu makan siangnya, bertemakan masakan sunda. Awalnya saya agak skeptic sih, "lha masa di hotel bintang lima, masakannya sunda". Tapi saya justru jadi tertantang untuk nyobain masakannya. Dan ternyata setelah itu, saya langsung jatuh cinta dengan menu masakan indonesia sampe sekarang.

Makanya pas diajakin makan siang di Luminor Hotel Pecenongan bareng HotelPon, saya nggak pake ragu lagi. Apalagi Luminor Hotel Pecenongan ini berada di kawasan Pecenongan emang udah terkenal banget dengan wisata kulinernya. Dekat dengan stasiun KRL Juanda (cuma jalan kaki), dan kawasan wisata seperti Masjid Istiqlal, juga Monas.



Dan Luminor Hotel Pecenongan punya 5 menu masakan favorit, diantaranya ada menu nusantara. Nah, penasaran kan apa aja menu favorit yang ajib ini? Simak ulasan saya sampai habis yaa.

Yang pertama ada Nabulupe Iga.

Pertama mendengar nama Nabulupe Iga, saya langsung penasaran, kirain ini menu dari indonesia bagian timur sana. Ternyata nama Nabulupe itu singkatan dari Nasi Bambu Luminor Pecenongan.
*DANG!!!*

Nabulupe Iga ini Nasi yang dimasak dalam bambu, yang sebelumnya diberi bumbu gurih juga tumisan jamur di dalamnya. Dan disajikan dengan iga bakar dan sambal pencok yang pedas. Kalau saya bilang sih, sambalnya mirip dengan sambal korek, pedas menggigit.


Iganya lembut dan langsung mretel' dari tulangnya. Nggak susah dipotong, pakai sendok atau garpu aja udah gampang banget lepas. Nasinya pun mirip nasi uduk dengan paduan tumisan jamur gurih di tengah, cucok deh!

Nah, menu unggulan yang kedua ini menu yang saya suka, apalagi kalau bukan Empal. Namanya Empal Picung. Berupa empal (tenderloin beef) yang ditumis bareng picung muda (kalo orang jawa bilang, Kluwek) dan disajikan dengan nasi hangat.


Rasanya gurih dan sedikit pedas. Pokoknya, bikin kepengen lagi dan lagi. :9 Sayangnya sebagai unggulan kuliner Jakarta, picung di jaman sekarang ini hanya bisa diperoleh dari daerah bogor dan depok. Karena di Jakarta sendiri udah nggak ada. Hahaha. Koq sedih ya :')))

Dan menu nusantara unggulan yang ketiga dari Rock and Sugar Restaurant adalah Sup Iga Kedondong.

Kebayang nggak, kedondong disayur?

Kalau selama ini yang saya kenal, kedondong itu temen makan rujak. Kedondong disayur baru saya cobain di sini. Eh, ternyata kedondong yang dipakai cuma dagingnya aja. Hmm... tambah bikin penasaran deh.


Rasanya seger, daging Iganya pun empuk. Sup Iga Kedondong ini disajikan dalam kondisi hangat, ditemani nasi hangat, sambal hijau, kecap, saus, dan emping. Sedep!

Selain menu masakan indonesia, ada juga menu western yang jadi unggulan dan special nih gengs. 

Dan menu favorit keempat ada Burger Ireng. Ini burgernya item beneran dan bukan karena gosong. Tapi karena adonan roti burgernya dikasih bubuk arang/charcoal yang food grade koq. :P


Burger ireng ini diisi dengan beef yang gede lho, kira-kira 120gr. Di dalamnya juga ada cheddar cheese dan diatasnya ada keju mozarella yang meleleh di lidah. Aduuh, nyeritain nya aja udah bikin kepengen lagi nih. Hiihihi

Harganya juga murah, cuma Rp 85.000,- untuk seperangkat burger lengkap dengan salad dan frech fries. Gak heran yaa jadi menu favorit. 

Dan menu unggulan yang terakhir ini, Luminor Hotel Pecenongan punya sajian steak yang special namanya, Luminor Beef Bistick. Buat saya, makan enak di hotel itu nggak afdol kalo nggak nyobain fancy steaknya.

Ini beef steak special dari Luminor Hotel Pecenongan yang disajikan dengan saus mushroom yang gurih. Daging yang dipakai adalah tenderloin sapi lokal, disajikan dengan potato wedges, juga sayuran, dan tingkat kematangannya bisa diminta sesuai keinginan kita.


Kalau yang saya cobain ini tingkat kematangannya well done. Walaupun menggunakan daging sapi lokal, bukan berarti rasanya kurang mantap, dagingnya tetap lembut dan juicy. Dan kalau pengen ngerasain steak ala hotel, tapi dompet lagi cekak, Luminor Beef Bistick ini lumayan worth to try, karena harganya cuma Rp 85.000 net aja. Lebih murah dari steak di restoran sebelah! Yippie!! *happy*

Oh iya, selain menu-menu unggulan tadi, Restoran Rock' and Sugar Luminor Hotel Pecenongan juga menyediakan paket buffet makan siang, seperti All You Can Eat Quick Lunch, dengan harga Rp 85.000,- (harga normal) aja.

Walaupun judulnya quick lunch, menurut saya mah nggak quick lah. Wong banyak banget menu yang tersedia, apalagi menu lunch buffetnya tematik sesuai hari. Kalau hari Selasa temanya Kampung Betawi, Rabu temanya Gebyok Jawa, Kamis temanya Sunda Ngariung, dan Jumat dengan tema Masakan Nusantara.

Suka banget sama kitchen nya :3


Karena waktu saya datang tempo hari bertepatan dengan hari kamis, jadi semua menu buffetnya masakan sunda. Dan nggak cuma itu aja, di bagian yg lain tersedia juga bakso, camilan dan desert beraneka rupa yang bisa dipilih. Beneran All You Can Eat, sampe perut gendut!

Nah, buat temen-temen yang pengen dinner, di Luminor Hotel Pecenongan juga ada promo khusus Jumat malam, yaitu All You Can Eat BBQ Dinner, seharga Rp 135.000,- (harga normal). Semua voucher makan di Rock and Sugar Restauran, bisa dibeli di HotelPon , dan langsung dapet diskon 10%. Asik banget kan?

Baydeway, udah tau belom sih, HotelPon itu apaan?

Berbeda dengan e-commerce lainnya, HotelPon ini adalah situs yang menyediakan jasa fasilitas hotel, seperti voucher makan di restoran, dinner, cake and pastry swimming pool, spa dan fitness, bahkan wedding package di hotel. Tanpa harus menginap di hotel, kita udah bisa nikmatin fasilitas-fasilitas hotel yang mevvah. *fu fu fu~*



HotelPon sendiri sebenernya udah ada sejak Maret 2017, dan telah bekerja sama dengan 21 Hotel berbintang di Jakarta. Salah satunya Luminor Hotel Pecenongan, yang mempromosikan restorannya di HotelPon.com dengan Voucher All You Can Eat Lunch , BBQ Dinner, juga Voucher senilai Rp 50.000, yang bisa dibeli dengan harga Rp 10.000,- aja.  Murah banget gilak.


Oh iya, HotelPon hanya bekerja sama dengan hotel berbintang 3 - 5 yang benar-benar terpercaya memberikan service hospitality terbaik, dan bukan budget hotel. Jadi, udah pasti, service yang kita terima bener-bener worth dengan harga yang dibayarkan.

Gimana, tertarik untuk makan enak di hotel?

Facebook : 
Twitter :
Instagram:

------------------------------------------------


Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Anggun Fuji
A Wife | An Engineer | Love to talk about Home Decor, Lifestyle and Beauty Things (♥ω♥ )

8 komentar :

  1. Masakannya memang enak ya, trus rasanya fresh, terasa banget bahan baku berkualitas

    BalasHapus
    Balasan
    1. desrait, walau bahan lokal, tapi rasanya nggak kalah. Steak nya tetap juicy. :9

      Hapus
  2. Menu makananya emang enak-enak ya mbaa Anggun :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi endeeuss mba lidha. Masakan Indonesianya enak banget. :9

      Hapus
  3. murah juga harga menu buffetnya ya mbak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Muraaah banget, udah nett lagi. Bisa ngajak temen2 makan siang bareng nih :D

      Hapus
  4. Wah pengin nyobain daging kedongdong yang disayur mbak.. Hhh

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihih penasaran kaaan.... cobain ajaa XD

      Hapus