Trik Beli Jam Tangan Agar Mendapatkan Yang Asli

Hai Gengs! Siapa yang seneng pakai jam tangan??
Gini hari, rasanya jam tangan nggak hanya berfungsi sebagai penunjuk waktu aja yaa, tapi udah jadi fashion item yang bikin penampilan kita tambah kece. Makanya nggak heran deh kalau banyak banget jam tangan dari brand terkenal dibanderol dengan harga yang fantastis.



Eits, tapi bukan cuma karena menang nama merk aja lho, salah satu keunggulan jam tangan bermerk adalah kualitasnya yang sangat baik. Makanya memakai jam tangan bermerk jadi satu prestise tersendiri, karena memberikan kesan elegan dan mewah.

Sayang, banyaknya orang yang mulai tertarik dengan jam tangan branded ini dimanfaatkan oleh oknum-oknum jahat yang menjual jam tangan palsu yang menggunakan merk terkenal. Pastinya bisa merugikan kita sebagai konsumen, karena belinya mahal, tapi kualitasnya memble, jauh dari yang diharapkan. :(

Nah, kalau temen-temen kepengen membeli jam tangan bermerk, simak nih tips dan trik membeli jam tangan asli supaya nggak gampang ketipu!

Perhatikan Kartu Garansi

Hal pertama yang harus di cek adalah kartu garansi. Setiap jam tangan bermerk yang asli pasti memiliki kartu garansi. Nah, perlu juga nih untuk ditanya-tanyain dulu, sebelum membeli. Apakah garansi yang diberikan adalah garansi international atau bukan. Karena biasanya jam tangan bermerk selalu memiliki garansi internasional, dan berlaku untuk 1-3 tahun.

Selain itu kartu garansi ini juga penting banget, karena bisa menjamin kita mendapatkan service gratis jika sewaktu-waktu ada bagian jam tangan kita yang rusak.

Perhatikan Keaslian Sertifikat & Box

Biasanya jam tangan yang asli memiliki sertifikat yang menunjukkan keaslian jam tersebut. Tapi jangan mudah percaya juga. Karena banyak oknum jahat yang juga membuat replika box dan sertifikat jam untuk mengelabui pembeli.

Cek kondisi box dan sertifikat jam tangan, apakah logo yang ada di sertifikat tersebut asli, atau tiruan. Begitupun dengan box-nya, karena box yang asli selalu menggunakan bahan yang premium, bukan dari kardus biasa.

Periksa Rantai Jam

Kalau tadi udah ngecek box dan surat-suratnya, selanjutnya adalah cek fisik yang kelihatan langsung, seperti rantai jam. Berbagai jam tangan bermerk ada yang menggunakan bahan stainless steel ataupun kulit untuk rantai jamnya.

Kalau kamu suka dengan jam dengan rantai kulit (bukan jam kulit kurang bulu yee :P) , pastikan dengan jeli, apakah kulit yang digunakan adalah kulit asli dengan kualitas yang baik, atau kulit sintetis seperti yang biasa dipakai pada jam tangan palsu.

Selain itu buat kamu yang seneng jam tangan dengan rantai stainless steel, cek juga, apakah komponennya tertata rapi dan presisi, solid dan tidak mudah berkarat


Periksa Mesin Jam & Gerakan Jarum Jam

Nah kalau udah cek fisik yang kelihatan, baru deh kita cek performance dalemannya, yaitu mesin jam. :D

Sekarang ini ada 2 jenis mesin jam yang biasanya digunakan, yaitu buatan swiss dan buatan jepang, Kedua jenis mesin jam ini punya keunggulannya masing-masing. Kita bisa mengecek performance mesin jam yang digunakan, apakah asli buatan kedua Negara tersebut atau tidak.

Perhatikan juga pergerakan jarum jam. Jarum jam tangan yang asli akan bergerak dengan halus dan lancar. Sebaliknya, kalau gerakan jarum jam terlihat tersendat, bisa dipastikan bahwa jam tangan tersebut palsu.

Beli di Tempat Terpercaya

The last but not least sih. Tapi ini salah satu cara juga untuk menghindari penipuan, dengan membeli jam tangan asli di tempat yang terpercaya. 

Misalnya di MatahariMall.com yang menyediakan jam tangan asli dengan beragam merk terkenal. Kita pun nggak perlu khawatir lho, karena jam tangan yang dijual di MatahariMal.com, dipastikan 100% original. Yuk beli jam tangan di sini.

Oke deh. Itu dia beberapa tips dan trik untuk membeli jam tangan yang asli. Semoga bermanfaat yaa !

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Anggun Fuji
A Wife | An Engineer | Love to talk about Home Decor, Lifestyle and Beauty Things (♥ω♥ )

0 komentar :

Posting Komentar