Review : Marcks Venus Loose Powder

Aloha Beauties!

Kali ini aku mau review loose powder yang lagi sering banget aku pake sehari-hari. Sebagaimana yang udah pada banyak tau, musuh utama kulit berminyak adalah minyak berlebih dan jerawat. Makanya saya lebih memilih menggunakan bedak loose powder.



Kebetulan beberapa waktu lalu aku ikut acara blogger gathering bersama Tabloid Bintang dan Marcks Venus, untuk ngobrolin cara cantik alami kini dan nanti. Acara ini juga dibintangi oleh Mbak Atiqah Hasiholan, brand ambassador Venus, lho. Juga ada pakar kecantikan dr. Asih Budiutami, dan Ibu Tri Tunggal selaku Marketing Manager dari Marcks Venus.


Dalam acara yang dimulai pada sabtu siang itu, dr. Asih Budiutami menjelaskan hal-hal yang harus dilakukan untuk menjaga agar kulit tetap cantik sampai nanti. Yaitu dengan rajin berolahraga, memperbanyak makanan mengandung serat, menghindari stress, tidur yang cukup, dan yang paling penting adalah menggunakan kosmetik yang aman. Dengan memperhatikan tanggal kadaluarsa, izin edar, juga kandungan bahan dalam kosmetik.


Kemudian, Ibu Tri Tunggal menjelaskan mengenai bahan-bahan berbahaya yang digunakan oleh produk kecantikan abal-abal.

Nah, biasanya kosmetik abal-abal itu mengandung merkuri, hydroquinon, dan pigmen berbahaya seperti K1,K3 dan Rhodamin B yang dipercaya bisa memberikan hasil instan. Padahal, bahan-bahan itu sangat berbahaya, nggak cuma buat kulit, bahkan juga untuk tubuh kita, bahkan bisa menyebabkan kanker. 

Ibu Tri Tunggal pun menjelaskan ciri-ciri kosmetik yang mengandung berbahaya dan mengandung merkuri. Yaitu kosmetik yang biasanya berwarna mengkilap seperti mutiara, beraroma agak mirip metal, teksturnya lengket, jika dipakai, kulit akan terasa panas.

Memang sih, kosmetik abal-abal ini memberikan hasil yang cepet banget, tapi kulit kita jadinya berwarma putih pucat. Dan kalau kita menggunakan untuk jangka panjang, bisa menimbulkan efek buruk pada kulit juga kesehatan :(

Duh nggak mau dong, kulit rusak karena salah pilih kosmetik?

Marcks Venus dari Kimia Farma

Buat yang udah ((((langganan))) baca #rabeautiful di blog aku ini, pasti udah nggak asing deh sama brand Marcks Venus, karena aku sendiri juga udah beberapa kali me-review produk mereka. huahahaha. Dan kali ini aku mau share review produk Loose Powdernya Marcks Venus.

Ragam Produk Kecantikan dari Marcks Venus
Baca : Review Marcks Venus Body Milk

Baca : Review Skincare dari Marcks Venus

Seperti cerita aku di review sebelumnya, Marcks Venus ini emang masih sodaranya bedak Marcks, sama-sama diproduksi oleh perusahaan farmasi BUMN, Kimia Farma. Makanya aku yakin dengan keamanan produknya, plus juga ada tanggal kadaluarsanya, jadi insya Allah, aman buat dipakai. Apalagi Kimia Farma kan, perusahaan farmasi udah dari jaman belanda, pastinya sudah terpercaya dengan kualitasnya.

Langsung aja reviewnya yah!

Kemasan Bedak Marcks Loose Powder menggunakan kardus berwarna biru electric khas brand Vennus. Dimana untuk bedaknya sendiri menggunakan kemasan plastik dengan berat bersih 20gr, dan menurutku isinya lumayan banyak. Dilengkapi juga dengan sponge (cepuk) yang halus dan mudah digunakan.



Cek Ingredients nya yaah :D
Yang paling aku suka dari Marcks Venus Loose Powder ini, kemasannya nggak bulky, malah tekesan slim. Selain itu, tutupnya menggunakan tutup ulir yang kuat, jadi aman kalau buat dibawa-bawa, gak takut tumpeh tumpeh.


Begitu juga diantara bedak dan sponge (cepuk bedak) terdapat divider berlubang, yang ukuran lubangnya lumayan cukup gede, sehingga produk gampang keluar dari divider,dan kita nggak perlu nepuk-nepuk kemasan bedak untuk mengluarin produk.

Sebenernya Marcks Venus Loose Powder punya 3 varian warna, yaitu Invisible (01),Natural Beige (02) dan Ivory (03). Dan yang aku punya ini adalah nomor 02, yang cocok untuk pemilik kulit dengan hint kekuningan.


Dari segi tekstur, aku suka banget, karena tekstur Marcks Venus Loose Powder ini sangat halus, juga lumayan mampu menahan kilang minyak di wajah. Dan, Alhamdulillah-nya selama pemakaian kulitku nggak pernah protes. Cucok berarti. Hihihi

Sayangnya Marcks Venus Loose Powder memang memiliki aroma wangi yang cukup kuat, dan untuk coveragenya yaa biasa aja.

Oh iya, buat kamu yang penasaran dengan produk-produk Marcks Venus, bisa langsung aja mampir ke drugstore ternama, atau supermarket & hypermarket. Atau bisa juga di semua outlet Kimia Farma.


+ Hasil akhir tekstur halus
+ Kemasan slim, aman masuk pouch :D
+ Tutup kemasan kuat, nggak gampang tumpah
+ Lubang divider besar, mempermudah produk keluar

- Wangi banget, kalau yang kurang suka mungkin terganggu

Supermarket, Hypermarket, Drugstore dan outlet Apotek Kimia Farma

Yes!! 

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Anggun Fuji
A Wife | An Engineer | Love to talk about Home Decor, Lifestyle and Beauty Things (♥ω♥ )

1 komentar :

  1. Akupun pakai ini, beneran deh bahkan wadahnya yang sudah kosong pun sayang mau dibuang. Bisa aku jadikan tempat peniti hehe. Bener banget tuh kalau tutup ulirnya kenceng hehe. Aman pokoknya venus ini sekalipun kulit yang iritasi hehe

    BalasHapus